virqinf. Diberdayakan oleh Blogger.

sejajar atau tegak lurus nantinya ?

>> Selasa, 10 Agustus 2010

menyukai dan mengaguminya adalah hakku dan tidak seorangpun bisa mengubahnya kecuali aku dan Tuhan.
sebuah pandangan dan kesimpulan baru yang aku tanam setelah membaca postingan postingan seorang teman.
blog yang sebagian besar isinya adalah tentang orang yang dia suka dan jatuh bangun pengejarannya.
aku kagumi blog itu karena isinya hampir sama dengan pengalamanku dan sangat sangat tulus cara dia mengagumi orang yang dia suka..pangeran(begitulah temanku menyebut orang yang dia suka),dan Pandawa (begitu aku menyebut orang yang aku suka)..bukankah mencintai seseorang adalah sarat dengan doa?. Ya..mungkin dia sebut pangeran karena dia berdoa agar orang yang dia suka bisa mewarisi keluhuran,kegagahan,dan keperwiraan seorang pangeran..lalu Pandawa, kunamai dia pandawa ..terselip doa dalam nama itu,.keadilan dan kejujuran Yudhistira,kebijaksanaan dan keloyalan Nakula Sadewa,ketampanan Arjuna, kekuatan Bima, semoga itu semua tercermin padanya...postingan temanku ini dimulai dari semangat baru nya karena dia sudah terbangun dari tidur panjang tentang kenangan sang mantan, berkat seseorang yang tiba tiba hadir disudut hatinya.
ya.,sama seperti aku..terbangun dari pahit kenangan pengkhianatan, perlahan menemukan lagi senyumku berkat Pandawa..
pertemuan yang sebenarnya sudah lama tapi belum ada setruman yang bikin ngeh dengan keberadaannya.biasa saja..lalu tiba tiba wajah itu jadi sangat manis..semanis tutur katanya.

postingan temanku berikutnya adalah tentang masa masa perjuangannya..jatuh bangun dia coba buktikan perasaannya..tanpa pamrih.dia tidak pernah menyerah walaupun banyak kerikil sandungan..banyak sindiran,cercaan,dan permusuhan..dia tetap maju..sampai pada akhirnya dia bisa menaklukan hati orang itu..dalam 5 bulan.,semata mata karena ketulusan dan semangatnya.
sangat sangat ingin aku bisa berhasil seperti dia, tapi aku tidak seberani dia, tidak sekuat dia , tidak sesemangat dia..baru ada sedikit cemoohan saja aku langsung down.
seorang teman itu bisa berhasil hanya dalam waktu 5 bulan..ya..mereka jadian di bulan kelima perjuangan temanku...sedangkan aku? 15 bulan tersia. ya ..aku tahu itu karena aku terlalu pengecut untuk memulai.,tapi sebenarnya aku sudah memulai, sudah sejak dulu. tapi aku terlalu naif untuk melihat reaksinya. karena selama ini aku acuh, acuh pada hasil pemulaianku..aku acuh apakah dia berespon positif atau negatif..dan aku hanya ribut dalam diam.
aku tahu.! ya. aku tahu..aku kalah jauh dari dia (seseorang yang juga sedang berperasaan pada Pandawa)..dia berani memulai. dia berani 'hadir'.
ah! sebenarnya aku bisa. tapi tidak perlu show off bukan?. bahkan setiap percakapan kami jarang aku yang mulai..hampir sebagian besar dia yang mulai duluan..
bukan..bukan mau pamer..tapi itu kenyataannya..dan bukan berarti aku berpikiran bahwa Pandawa juga berperasaan sama denganku..tidak..samasekali tidak.

kan aku tidak menganggap ini pertandingan..terlalu jahat untuk mempertaruhkan perasaan orang..tapi aku belum kalah..tidak untuk saat ini..aku hanya menunggu.,menunggu waktu menganalisis perasaanku..
hingga nanti ketika waktu itu tiba..tunggu saja! aku akan buat dia juga berperasaan kepadaku..atau mungkin aku akan balik kanan dan berjalan di jalan lain..yang sejajar dengannya , maka tidak akan pernah kami berpotongan..
untuk saat ini,aku masih berjalan yang tegak lurus dengannya dan akan kubuat kami berhimpit dan berpotongan.
tunggu..tunggu saja..

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP