virqinf. Diberdayakan oleh Blogger.

Remaja Labil

>> Kamis, 25 November 2010

Waktu kecil kalau ditanya cita-cita nya apa? Jawabannya relatif dan berubah ubah tergantung mood . Jawaban yang paling sering saya berikan adalah dokter, pilot, astronot, dan pramugari. Dokter itu adalah jawaban relatif yang diberikan anak kecil. Pilot karena saya pernah membaca profil seorang pilot wanita (saya lupa namanya). Beliau keren sekali, satu satu nya pilot uji wanita saat itu. Pernah menjadi pilot pesawat Presiden Korea. Lalu kalau astronot, karena saya suka dengan konstelasi bintang (nama-namanya indah artinya juga bagus bagus) dan alam semesta. Apalagi sejak ada film Armagedon semakin pengen jadi astronot deh. Dan yang terakhir yaitu pramugari, karena mereka cantik-cantik dan berkharisma plus asik juga bisa "terbang" tiap hari.
Begitulah, anak cowok pun jawabannya relatif kalau enggak dokter, polisi, ya tentara.

Tapi sekarang kalau ditanya "pengen jadi apa?" Jawabannya hampir selalu "Mmm..nggak tau"
Mikir mau masuk universitas mana aja masih galau abis. Banyak banget pilihan fakultas dan jurusan seperti berada di pusat jalan yang dihadapkan pada ratusan persimpangan. Persimpangan mana yang akan dipilih nanti, itulah yang akan ditekuni dan menentukan pekerjaan lalu secara otomatis berpengaruh pada masa depan juga.









Well, remaja labil atau ABG labil yang sering disingkat jadi 'ababil' ( padahal di Al-Quran ababil adalah burung yang dikirim Allah untuk menghancurkan pasukan gajah, jadi nggak etis banget kalau ababil digunakan untuk menyebut remaja-remaja yang labil. Saya lebih suka menyingkatnya menjadi 'Agebil' ).

Back to cita cita. Saya pribadi kalau sekarang ditanyai itu masih galau juga. Saya pengen jadi penulis lepas , (masih pengen jadi) astronot , di satu sisi ( jiwa petualang saya) pengen jadi fotografer dan reporter / wartawan yang meliput daerah daerah pelosok / daerah konflik, tetapi yang paling possible untuk sekarang adalah cita-cita saya menjadi seorang akuntan.

Yap, walaupun sekarang masih menjadi agebil tapi semoga saja dimanapun saya melanjutkan sekolah dan apapun pekerjaan saya selalu berkah, diridhoi Allah, dan bermanfaat untuk sesama.
amin

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP